My Own Happiness Project

My Own Happiness Project
because happiness begins inside and flows out...

20080828

good morning.........

Kalau saja hidup tidak berevolusi, kalau saja sebuah momen dapat selamanya menjadi fosil tanpa terganggu, kalau saja kekuatan kosmik mampu stagnan di satu titik, maka... tanpa ragu kamu akan memilih satu detik bersamanya untuk diabadikan. Cukup satu...

Satu detik yang segenap keberadaannya dipersembahkan untuk bersamamu, dan bukan dengan ribuan hal lain yang menanti untuk dilirik pada detik berikutnya. Betapa kamu rela membatu untuk itu.

Tapi, hidup ini cair. Semesta ini bergerak. Realitas berubah. Seluruh simpul dari kesadaran kita berkembang mekar. Hidup akan mengakis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikut arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. Kamu tidak terkecuali...

Skenario perjalanan cinta mengharuskanmu untuk sering meyejarahkannya, merekamnya, lalu memainkannya ulang di kepalamu sebagai Sang Kekasih Impian, sang Tujuan, Sang Inspirasi bagi segala mahakarya yang termuntahkan ke dunia.

Sementara dalam setiap detik yang berjalan, kalian seperti musafir yang tersesat di padang. berjalan dengan kompas masing-masing, tanpa ada usaha saling mencocokkan. Sesekali kalian bertemu, berusaha saling toleransi atas nama Cinta dan Perjuangan yang Tidak Boleh Sia-Sia. Kamu sudah membayar mahal untuk perjalanan ini. kamu pertaruhkan segalanya demi apa yang kamu rasa benar. Dan mencintainya menjadi kebenaran tertinggi bagimu.
Dewi Lestari
Bandung, Indonesia

I woke up this morning with these lines in my mind (not all la) as if I was dreaming about it the whole night, so I decided to share it with all of you. A beautiful excerpt from a book I picked up from Gunung Agung at Kwitang, Jakarta - the biggest books flea market I've ever seen in my whole life. The book entitled Filosofi Kopi by Dewi Lestari, supposedly a famous Indonesian author in her collection of prose and short stories over 10 years.

And as I looked out the window, yea, a very good morning indeed...

All pictures taken with Ricoh Caplio GX8
Beluran at dawn, 0545am

p/s: I just asked a friend from Jakarta, she IS famous... now confirmed, haha

No comments: